Friday, December 11, 2009

Dua nomor pembuka..


Selasa kemarin kita merampungkan dua lagu pertama. Hufft.. Proses yang panjang cuma untuk dua lagu, memakan waktu sampai dua bulan! Kenapa bisa lama banget? Ya itu dia.. Sulitnya menemukan jadwal yang pas untuk kita bertiga, plus studio recording yang kadang-kadang full booked begitu kita bisa sepakat ketemuan. But it's ok lah, yang penting ide bisa tertampung dan greget bisa tersalurkan.


Lagu pertama berjudul Kau Menghilang. Nomor praktis dengan style new wave 2000-an (apa coba?). Ini model lagu dengan jurus yang kalo diperhatiin sering dipraktekin sama Oasis atau The Killers. Lagu yang enak buat pembuka atau bisa juga jadi encore yang dipanjang-panjangin sampe 10 menit. Straightforward lah pokoknya.

Ku terbentur khilafku, sesal mendera
Sakit ini tak terperi
Kau membuat semua semakin tak mudah
Untuk kita terus bertahan

Walau ku beri semua.. Meski gelap di sana
Kau tetap mencari cinta tanpa hiraukan aku
...

Bisa gw bilang ini lagu khas Paraffin. Sesuai banget sama mau kita.

Trus lagu kedua: Cinta Bukan Air Mata. Dilema juga bikin lagu kayak gini. Susah mau dibawa kemana, karena nuansa buat kita penting banget. Jadilah lagu tersebut slow rock era 90-an. Hah.. Di salah satu thread FB ada yang bilang kalo ini lagu cengeng, plagiat, atau bahkan mirip SO7. Yup, orang boleh beropini, tapi gw lebih menghargai orang-orang yang berpendapat berdasarkan bukti. Gw memang pengagum Eros, tapi gak secuilpun lirik, melodi, atau kord gw sabotase dari dia. Mungkin lagu slow itu gampang disinggungkan dengan label 'cengeng', tapi coba cek potongan-potongan liriknya..

Cinta bukanlah air mata
Walau tak selamanya indah
Kadang kau dipeluknya, dibelai..
Dibuai khayalan sendiri
Walau kau terluka

Hmm.. Bisa jadi cengeng buat sebagian orang, tapi itulah.. Makna sebuah lagu memang bisa berubah tergantung suasana hati pendengarnya.

Anyway, by the way.. Paraffin baru aja buat account di MySpace. Bisa coba denger kalo lagi santai. Please have a look and enjoy..

http://www.myspace.com/paraffinburns

No comments: